Hiburan , mungkin saya (mulai) lelah




Sebuah cerita yang tidak bisa kami lawan dengan prasangka baik kami, tidak terasa aku disini sudah memasuki tahun kedua memenuhi janji untuk mencapai dari segala cita-cita ku, malam dilwati dengan siang yang tidak pernah bersahabat rasa tidak betah dan penyesalan dengan apa sudah diperbuat selama ini masih saja jadi perusak cerita kami.

Pagi dibangunkan dengan suara alarm HP yang secara rutin merusak mimpi ditengah tidur yang sangat sebentar, ini menjadi pertanda sholat subuh akan tiba meski layar hp masih menunjuk angka 04.00 AM dan masih memberi kesempatan untuk melanjutkan cerita yang tertunda dengan terlelap, begitu seterusnya rutinitas yang menjadi pembuka pagi yang sangat buruk.

Entah karena ingin terburu-bur atau mulai bosan, sarapan pagi selalu dilewatkan dan hanya diganjal dengan beberap jajan seribuan, dan kopi menjadi sahabat setia di dua hari terakhir ini, sederhana memang tapi hanya ini yang bisa membuat terhibur dari tidur yang membuat kami lelah setelah berkeringat dengna masalah kemarin.

Belakangan ini jalan kaki kekampus semakin kunikmati karena kita banyak obyek yang dapat kita lihat dengan detil, tentang orang-orang yang harus bangun pagi-pagi untuk mempertebal dompet dengan berdagang, para mahasiswa yang seperti biasa menjadi deadliner yang rajin mengantri di tempat print dan foto copy, para perantau yang selalu terburu-buru meski pagi masih terlalu dingin.

Tidak ada yang bisa kita menangkan dari perkuliahan ini semua punya motif tersendiri, dan konsisten dengan prinsip mereka.
Waktu dan kesempatan yang diberika kepada kami mulai banyak dipertanyakan. Sebenarnya kita lama-lama disini  ngapain saja sih? selain dari alasan klasik untuk belajar banyak yang memilih bertaruh untuk mengaharapkan segala masa depan kepada cara ini. Ini pilihan mereka ya, kita mencoba mendoakan yang terbaik untuk mereka.

Belakangan ini menjadi akhir yang sulit. Banyak tanggung jawab yang perlu dipertanggung jawabkan, ternyata memang sangat susah sekali untuk mengatur waktu efektif dari belajar, lingkungan, sosial dsb semoga segalanya akan bernilai ibadah.

Saya mulai banyak belajar kembali menata kehidupan yang mulai terpencar, waktu perkuliahan hanya kami habiskan dengan mencari hiburan murahan di internet. Ahh sudahlah mungkin itu Cuma aku saja yang tidak serius karena niat saya bukan untuk kuliah melainkan menimba ilmu dari para pencari ilmu sejati.

sepertinya saya harus pergi dulu, menunggu liburan







3 komentar: