Film Rurouni Kenshin




1 Agustus bakal menjadi tanggal penting bagi penonton film bioskop japan yang bakal mendapat kejutan menarik dari film live action garapan sutradara Keishi Otomo yaitu Rurouni Kenshin.

Berikut ini beberapa poster sebagai spoiler film ini :


Poster


Bagi penikmat anime dan manga era tahun 2005 kebawah pasti sudah tidak asing lagi film anime yang satu ini Rurouni kenshin ? manga karya Nobouhiro Watsuki ini sudah membius masa kecil kita dengan cerita-cerita yang sangat menarik jauh sebelum ngetrendnya beberapa anime terkenal seperti One Piece dan Naruto.



Manga yang pertama kali dirilis pada 1994 hingga 1999 awalnya terbit secara mingguan di majalah Shonen Jump, lalu dibukukan sebanyak 28 seri merupakan karya dari tangan dingin Nobuhiro Watsuki.

Di indonesia sendiri manganya diterbitkan oleh Elex Media Komputido tahun 2002 dengan mengambil judul dari rilisan manganya dari penerbit Amerika ADV Films yang sampai sekarang kita kenal dengan sebutan Samurai X yang terinspirasi dari tanda codet silang yang ada pada pipinya kenshin sang tokoh utama. Versi anime tayang pada 1996 dan ditutup pada 1998.

Sinonpsis

Kenshin Himura (Takeru Satoh), seorang pendekar samurai yang bertobat setelah melewati masa lalu yang sangat kelam sebagai Hitakiri (pembantai) batosai, yang banyak membunuh orang dengan pedangnya.

Menyesal akan tindakannya yang telah membunuh banyak orang akhirnya kenshin memutuskan mengembara untuk menghindari peperangan. Perjalanan kenshin untuk bertobat tidaklah mudah karena banyak pihak yang tertarik dengan kempuannya dalam berpedang

Lalu pengembaraannya kenshin bertemu dengan Kamiya Kaoro (Emi Teki) yang mengelola perguruan pedang yang tidak begitu terkenal. Ditempat inilah akhirnya kenshin memilih tinggal dan menenangkah diri dari masa lalunya yang kelam, juga memilih untuk tidak lagi menggunakan katana (pedang samurai) sebagai senjata pembunuh, melainkan untuk melindungi orang disekitarnya.

Tapi ketenangan tidak berlansung lama, kehebatan samurai ini dalam bertarung membuat dia dikejar  berbagai pihak yang ingin memanfaatkan kemampuannya dari kepolisian sampai jutawan mafia, dan petualangan baru kenshin himura dimulai.



Sequel film yang terbaru ini kita akan di suguhkan pertarungan yang sangat menarik tentunya yang paling ditunggu-tunggu pertarungan kenshin melawa Shisio Makoto pemimpin organisasi, Juppongatanda yang sangat ditakuti pada era tersebut.

Sekuel film arahan sutradara Keshi Otomo  ini akan dibuat menjadi dua bagian, dengan judul antara lain Rourin Kenshin : Kyoto Taika-hen (Rourin Kenshin : The Great Kyoto Fire) pada 1 agustus 2014 dan Rourin Kenshin : Densetsu no Saigo-hen (Rourin Kenshin : The End of a Legend) pada 13 september 2014 di Japan

Untuk jadwal rilis penayangan dibioskop indonesia sendiri masih simpang siur, jadi para penggermar Samurai X indonesia mesti sabar dulu ya. ^-^
Pemain Rourin kenshin
Kenshin Himura (Pemeran: Takeru Sato)
Kaoru Kamiya (Pemeran: Emi Takei)


Hajime Saito (Pemeran: Yosuke Eguchi)
Yusuke Iseya sebagai Aoshi Shinomori
Ryonosuke Kamiki sebagai Sojiro seta
Tatsuya Fujiwara sebagai Shishio Makoto.
dan para pemain lainnya antara lain adalah Tao Tsuchiya sebagai Misao Makimachi, Ryunosuke Kamiki sebagai Sojiro Seta, Min Tanaka sebagai Nenji Kashiwazaki/Okina, Maryjun Takahashi sebagai Yumi Komagata, dan 


Do you know :

Jika berbicara tentang Samurai X kurang afdhol jika kita tidak membahas pedang kenshin himura yang menjadi keunikan dari anime yang satu ini.


Sakabatou Shinuchi
Pengarang Rourin Kenshin yaitu Nobuhiro Watsuki mengatakan bahwa pedang bermata terbalik atau nama kerennya Sakabatou Shinuchi benar-benar pernah ada dan pernah pula digunakan oleh seorang samurai.

Namun pada masa kini Sakabatou Shinuchi lebih banyak dibuat replikanya , meskipun tajam tapi lebih banyak digunakan sebagai pajangan saja karena Sakabatou Shinuchi tidak memenuh standar Katana


Video Thriller



Tidak ada komentar:

Posting Komentar