Magang Episode 2


Magang memasuki episode baru dihari kedua di hari kamis tanggal 12 juli, seperti biasa kami datang selalu terlambat dengan padangan wajah tembok tanpa ada malu kepada karyawan yang lain, seharusnya kami dijadwalkan magang seminggu 3 kali yaitu pada hari senin, rabu, dan jumat itu juga harinya kami memilih sendiri (enak sekali bukan ? :D), tapi kami memilih izin dihari rabu karena mengurus beberapa berkas yang masih belum lengkap punya teman saya.

Menyambung postingan kemarin, tentang pembuatan project web iklan dimana kami harus menyelesaikan project tersebut dalam waktu 2 minggu dan itu jauh dari keinginan kami yang ingin membuat aplikasi mobile pada perusahaan tersebut. Tak apalah namanya saja belajar mengenal dunia kerja, tentunya akan ada banyak hal yang tidak disukai tapi mau tidak mau harus tetap dikerjakan. Dengan sikap seorang Laki-laki (katanya sih) , project tersebut kami eksekusi meski dengan perasaan setengah hati T_T.

Dimagang hari kedua kami, kami mendapatkan teman baru magang 2 orang wanita dan sepertinya masih sekolah SMK yang kebetulan ikut magang, dan saya juga tidak tahu jurusan yang mereka ambil apa, setidaknya ada teman barulah meski tidak ada sepatah kata untuk ngobrol dan kenalan dengan mereka untuk sekedar tau namanya saja gak kami lakukan, kami memang benar-benar AnSos (Anti Sosial).

Lupakan mereka dua wanita magang tadi, kita lanjut ke project, kami habiskan waktu ditempat magang hanya untuk browsing yang tidak jelas dan mengerjakan project seperti pembuatan ERD web yang akan kami buat, dan akhirnya jadi tinggal kami eksekusi.

Sebenarnya saya dulu ketika masih sekolah SMK juga pernah magang ketika itu saya mendapatkan tempat magang di PT. TELKOM cabang Kotabaru kota kelahiran saya, dan itu mereka memberikan jadwal yang cukup tertib kepada kami karena ini menyangkut jaringan pelanggan yang ada diseluruh kotabaru. Bila harus membandingkan ketika di Telkom saya benar-benar dibimbing bagaimana bersikap profesional terhadap tugas yang diberikan dan harus bersikap cepat tanggap terhadap trouble yang terjadi karena ini menyangkut reputasi perusahaan BUMN ini, lalu ketika di Timlo.net kami lebih banyak di beri kesempatan bereksplorasi sendiri terhadap project kami mungkin karena kami mahasiswa TI jadi mereka sudah cukup yakin dengan kemampuan kami (seandainya mereka tau apa yang kami rasakan).

Masih terlalu dini untuk mengatakan apa saja ilmu yang kami dapatkan ditempat ini karena kami belum lama disini, dan kesimpulan yang dapat diambil adalah kita mesti menawarkan komunikasi yang baik kepada mereka karena dengan komunikasi kita akan mendapatkan respon yang baik kepada kami, dan itu belum bisa kami lakukan dengan ikhlas.

Semoga magang ini menyenangkan dan tim magang saya bisa kompak dengan kepercayaan positif masing-masing diantara kami.

Bismilah KMM #Spartaaaa



Tidak ada komentar:

Posting Komentar