Sinopsis The Teacher's Diary (2014)


Mukhadimah

Setelah mulai jenuh menonton film barat yang gitu-gitu aja dan menonton drama korea (iye bro ane salah satu penikmat drama korea) yang isinya selalu tentang pembalasan dendam kesumat yang biasa ane tonton lewat situs online streaming film (mental gratisan + bajakan, heheh) ane nyoba salah satu kategori pada situs tersebut yaitu film thailand, dari beberapa list film ane pilih film The Teacher’s Diary karena poster artisnya cantik banget (heheh). Ane pikir ini film paling biasa saja namun lama-lama asik banget dan bisa jadi recomended buat kalian.

Meski ini film udah lama mungkin dari ente sekalian masih banyak yang belum tau dan pengen nonton atau masih ragu2 makanya buat referensi ane udah bikin synopsisnya jadi, monggo dibaca bro!!.

Sysnopsis

The Teacher's Diary 
The Teacher's Diary (2014)

Produser : Jira Maligool, Chenchonnanee Soonthonsaratul, Suwimol Techasupinan, Wanruedee Pongsittisak
Sutradara : Nithiwat Tharathorn
Penulis Naskah : Ningsanon, Sopana Chaoviwatkol
Aktor dan Aktris :
Sukrit Wisetkaew - Song
Chermarn Boonyasak - Ann

Song (Sukrit Wisetkaew) adalah seorang mantan atlet pegulat yang melanjutkan hidup sebagai guru, namun dirasa masih minim pengalaman oleh kepala sekolahnya ia ditugaskan untuk menjadi guru didaerah terpencil dimana jumlah muridnya hanya ada 5 orang. Lokasi sekolah tersebut berada dekat danau yang dimana masyarakat kebanyakan bekerja sebagai nelayan, kebetulan sekolah tersebut juga masih dikelola oleh kepala sekolah yang sama dimana Song melamar menjadi seorang guru. Uniknya lagi sekolah tersebut dibangun mengapung persis dipinggir danau yang menambah film ini menjadi menarik.

Beberapa hari menjadi guru disekolah mengapung tersebut Song menemukan buku diary milik Ann (Chermarn Boonyasak) salah satu guru  yang pernah mengajar disekolah tersebut sebelumnya. Karena penasaran Song membaca buku tersebut yang malah mengubah cara pandang Song tentang mengajarkan ilmu kepada muridnya dan menjadi obat ketika Song sedang kesepian. Berkat buku diary itu Song mulai jatuh hati kepada Ann hingga Song ingin sekali bertemu dengan Ann namun akhirnya gagal.

Hingga suatu hari Ann mendapatkan kesempatan untuk kembali mengajar kesekolah lamanya tersebut, namun sayangnya Song sudah tidak mengajar disekolah itu lagi. Hingga Ann menemukan buku diarynya kembali dan mendapatkan ada beberapa cerita tambahan yang sengaja ditulis Song dibeberapa  lembar buku diary tersebut yang akhirnya membuat Ann juga menaruh hati kepada guru lama sekolah itu yaitu Song.

Bagaimana akhir ceritanya nanti ? monggo mending nonton saja langsung !!!



Kesimpulan :

Sebelumnya karena namanya The Theacher’s Diary dan melihat beberapa adegan film ini saya kira ini  sama dengan film yang bertema pendidikan lainnya yang biasa menceritakan usaha seorang guru atau murid yang  berjuang meraih pendidikan layak ,namun dugaan saya terbantahkan karena ternyata  film ini lebih fokus ke hal romantis kaum muda namun dibalut lebih dewasa dan kompleks jadi jangan harap menemukan adegan romantis yang mesra pada film ini. Juga yang membuat saya suka dari film ini yaitu pengambilan gambar yang rapi dan sangat menarik sehingga gak bakal rugi nonton ini film.


Semoga bermanfaat ya broo (jangan lupa comment dan share ya !!!)

1 komentar: