Silaturahmi dan Berbagi di Bulan Ramadhan

Bpk. Amrul Choiri dengan ketupat Imam Putra

18 Juli 2014, hari ini tidak ada kegiatan magang dan tim magang saya memilih untuk meliburkan diri dari kewajiban kami,
Ramadhan sudah memasuki pertengahan bulan Juli, tentunya teman-teman sudah pada mudik kepangkuan keluarganya masing-masing dan yang mahasiswa semester tua masih banyak memiliki tanggungan berupa ujian TA dan ada lagi yang berjuang ditempat magang yang menyebar gak karuan.

Hari itu dari HMJ E-mailkomp mengadakan kegiatan di bulan Ramadhan dengan nama kerennya RMB “Ramdahan Membawa Berkah” di sebuah panti asuhan yang letak nama jalan nya saya gak tau bin lupa.

Acara yang dipersiapkan dengan waktu yang sangat mepet ditambah lagi dengan beberapa pasukan panitia yang harus mudik dan magang akhirnya bisa teratasi dengan baik, karena bisa mendapatkan bantuan dari teman-teman yang non panitia juga.

Program kerja yang diagendakan tiap tahun ini tentu selalu memberi warna tersendiri bagi kami maupun adik-adik di panti asuhan, bisa dikatakan tingkat partisipasinya yang cukup banyak ketimbang tahun kemarin (padahal tahun kemarin saya tidak ikut).

Acaranya ini diawali persiapan dari kampus MIPA dimana setelah sholat ashar para panitia berangkat ke TKP dengan beberapa alat perkap dan konsumsi untuk berbuka disana.


Tiba disana dengan dibantu para adik-adik kami mulai beraksi, dan acara pun dimulai yang dipandu oleh Ulfa Chasanah sebagai MC, diisi sambutan oleh ketum Andika Hidayat dan Ketupat Imam Putra. Dilanjutkan dengan Tausiah oleh Bpk. Drs Amrul Choiri, M.Ag yang juga pengurus panti asuhan tersebut, Beliau memberikan tausih kepada adik-adik dan teman-teman E-Mailkomp dengan tema yang sangat menarik (dan saya lupa isi tausiah beliau).

Mushola Panti Asuhan Al-had

mendengarkan tausiah

tausiah broo

ini para adek-adek putri

Acara di lanjutkan dengan games yang dipandu oleh MC, games yang dibawakan adalah menyusun potongan artikel dimana ada beberapa artikel yang sengaja di taro di tempat tim lawan, dan tugas mereka meloby tim lawan untuk menukarkan potongan artikel yang tepat, meski agak sempat ricuh setidaknya semua adik-adik dan teman-teman dapat berpartisipasi (Namanya saja bocah, dan panitia juga malah ikut panik -_- ). Sebenarnya momen yang saya tunggu melihar MC marah tapi sayangnaya MC terlalu sabar (ya, gak seru bro).

ini lagi ada games

narsis dulu kakak

pengarahan

para cowo yang katanya ganteng

in lagi

itu MC'y Ulfa Chasanah (yang paling cantik sendiri)

haloo

Games berakhir, dilanjutkan dengan menonton video, para adik-adik sengaja dicekokin video motivasi sebagai pengolor waktu selagi para teman-teman yang lain sibuk mempersiapkan makanan berbuka.

tampilan video
Behind the Scene

ini dia pasukan konsumsi

mas Nur Iskandar
Langit mulai memerah keujung barat, para muadzin mulai berjalan ke surau dan kemundang Maghrib akhirnya terdengar menandakan kita harus duduk lebih rapat dan bersama-sama menikmati hidangan buka puasa.

waktu buka

saya paling pok kiri dan rambutnya panjang

Habis Buka
Tidak ada yang perlu di takutkan selagi kita tau k’lo kita bakal menjadi tua dan kesempatan kita bakal semakin berkurang, Alhamdulilah dengan usia masih muda kita masih diberi banyak nikmat dan berkah seperti diberi masalah yang cukup berat dari keluarga, kuliah, organisasi dan itu bisa dirasakan waktu muda. Dengan segala kesibukkan itu kita masih diberi kesempatan untuk saling berbagi inilah nikmat yang Allah berikan.
 
dan akhirnya kita harus pulang T_T

para anggota takmir E-mailkomp

Menjelang pulang

tebak saya yang mana ? 

Sampai Jumpa di RMB tahun depan !!!

para ibu-ibu dan bapaknya 

Karena akan ada tiba masa kita ditanyakan “Kau gunakan untuk apa masa mudamu?”. Semoga saja masa muda kita sibuk dengan berbuat kebaikan. Amin

 
Bonusss

Tidak ada komentar:

Posting Komentar