Ada yang pernah ke kantor polisi?



Mungkin kebanyakan orang ke kantor polisi hanya sekedar mengurus pembuatan SIM, meski cuman membuat SIM orang-orang masih saja takut dengan salah satu petugas keamanan ini, karena yang mereka bayangkan ketika berurusan dengan polisi mereka akan meminta uang lebih dari yang seharusnya dibayarkan. Ketakutan itu udah menjalar dari tukang becak hingga istri tentara .

kenapa saya nyebutin istri tentara takut polisi karena ini terjadi kepada ibu saya dimana bapak saya merupakan seorang tentara yang sekarang sudah pensiun, ibu bukannya takut tapi lebih tepatnya sangat anti dengan polisi. Dia sepertinya sudah disugesti menganggap semua aparatur kepolisian kita itu Brengsek (dibaca : asu). Kepada anak-anaknya dia menularkan doktrin betapa ia membenci polisi, dia menganggap kepolisian kita itu sangat korup, suka menilang orang secara membabi buta,  sering menjadi makelar kasus, dll.

Memang betul sebagian ucapan dari ibu saya itu telah terjadi , karena saya sendiri juga udah ngalamin ketika mereka memaksa saya menilang ditempat dengan membayar 150 ribu, untungnya saya bisa lolos karena pertolongan seorang tentara juga (sebenarnya yang salah saya juga, Untuk yang ini mohon jangan ditiru).

Gak tau kenapa stigma itu udah sangat melekat dimasyarakat kita, dan yang anehnya meski mau dicaci maki gimana juga seleksi penerimaan calon polisi muda tidak pernah berkurang malah justu tiap tahun makin meningkat, bahkan banyak orang tua yang dulu pernah ngomong kaya ibu saya malah memaksa anaknya jadi polisi karena dianggap bakalan dapat gaji besar, dan orang tua yang memiliki anak gadis kadang menyarankan anaknya untuk menikahi polisi pula. (namanya saja Indonesia)

Membahas polisi dari segala tetek bengeknya gak bakalah pernah khatam bro,

Sekarang ini yang lagi masih hanget banget tentang perseteruan KPK dan Polisi, perseteruan mereka bagaikan El Clasico dimana barcelona diwakilkan oleh KPK yang terkenal gesit , dengan talenta alami dan memiliki inisiatif serangan yang sangat mengerikan , yang dapat menyerang dari segala arah dari pejababat PNS biasa hingga ketua MK sedangkan Real Madrid diwakilkan Polri memiliki segala-galanya dari dukungan dana tanpa batas dari berbagai sumber yang gak jelas, juga pertahanan bagai tembok cina. Perseteruan 2 instansi ini banyak yang mengganggap saling bertentangan dimana Polri merasa tidak pernah dilibatkan dalam proses penyelidikan dan KPK selalu merasa ruang geraknya selalu di halangi dalam penyelidikan. “Emang sulit mengajak kucing dan anjing untuk makan di satu piring yang sama”.

Namun bagi saya pribadi menjadi seorang polisis bukanlah suatu pekerjaan yang hina justru sangat mulia karena polisi memiliki misi yang sangat besar selain mengabdi kepada masyarakat serta mesti membasmi kejahatan juga mesti menahan godaan terlibat dalam suatu persengkongkolan kejahatan, jangan berpikir menjadi polisi itu enak bro, jadi polisi itu tanggung jawab sangat besar sekali.

Kita doakan saja semoga kepolisian kita bisa dimudahkan dalam tugasnya, menjadikan wilayah kita selalu aman dan tentram serta bisa menjadi teladan di masyarkat kita

Hidup polisi..hidup rakya indonesia.

"sebelumnya saya mau mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang mampu" 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar